<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2088782634436562457\x26blogName\x3dBelajar+Mengungkapkan+Kata+Dalam+Tulisan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://armeink.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://armeink.blogspot.com/\x26vt\x3d7121805960237238141', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Senin, 03 November 2008

Keponakanku " Alifa"

Hari jumat yang lalu Rizalullah pergi ke sekolah hanya untuk mengambil laporan “Hasil Belajar Murid Sementara” tahun ajaran 2008/2009. Prestasi yang ditunjukkan putra kami dari laporan itu Alhamdulillah cukup baik. Tentunya sebagai orang tua, kami sangat gembira melihat perkembangan yang telah dicapai sang buah hati. Kegembiraan kami pada saat itu seakan berlanjut, manakala selang beberapa saat kemudian putra kami mendapat kiriman bingkisan berupa kado dari teh Ifa (dalam bahasa sunda teh artinya kakak). Alifa atau yang lebih akrab disebut Ifa adalah keponakan kami yang saat ini bermukim di Leeds Inggris untuk tugas belajar. Selama di Inggris Ifa mengambil study ilmu sosial yang kalau tidak salah berkaitan dengan pendampingan bagi korban penyakit.

Bingkisan kado dari teh Ifa setelah kami buka ternyata berisi sebuah kaus team sepak bola Inggris. Kaus bernomor punggung 9 adalah yang biasa dipakai oleh Wayne Rooney sang striker team nasional Inggris. Mendapat kado tersebut putra kami sangat senang sekali, lantaran Rooney adalah salah satu bintang sepak bola yang dia idolakan. Kado dari teh Ifa sekaligus melengkapi koleksi kaus team sepak bola yang sudah ada.

Alifa keponakan kami adalah cucu pertama bagi orang tuaku. Dialah yang menjadi pusat perhatian, pusat limpahan kasih sayang orang tuaku dan keluarga manakala ketika itu aku masih lajang. Ibu ku yang mengurus segala keperluan Alifa, mulai dari memandikan, menggantikan pakaian hingga memberinya makan. Saking sayangnya sang nenek pada cucunya, ketika alifa dibawa oleh kakak ku mengikuti suaminya dinas di Sumatera, sontak kesehatan ibuku drop untuk waktu beberapa waktu lamanya.

Kini…tidak terasa 24 tahun telah lewat. Keponakanku (Alifa) telah tumbuh menjadi seorang gadis yang baik. Dikeluarga kami, alifa merupakan keponakan yang pertama kali study di luar negeri. Kami seakan tidak percaya bahwa alifa berani untuk melanglang buana ke mancanegara (karena kami tahu secara pribadi bagaimana Alifa itu). Namun kami dengar kabar baru satu minggu disana, Alifa malah sudah bisa mencari tambahan uang saku. Mendengar kabar itu kami sungguh surprise.

Sebagai paman aku turut bangga memiliki keponakan seperti Alifa. Semoga kelak Alifa dapat menjadi tauladan buat adik-adiknya. Bukan hanya itu mudahan-mudahan sekaligus dapat menjadi gerbong, sumber inspirasi, sumber penyemangat bagi adik-adik maupun sepupunya dalam menuntut ilmu. Nabi bersabda “tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina.