<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2088782634436562457\x26blogName\x3dBelajar+Mengungkapkan+Kata+Dalam+Tulisan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://armeink.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://armeink.blogspot.com/\x26vt\x3d7121805960237238141', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kamis, 30 Oktober 2008

Rekreasi di Ruang Terbuka

Pergi bersama istri serta anak-anak untuk suatu acara/kegiatan sangat menyenangkan, mungkin kegiatan berupa belanja bulanan ke supermarket, makan siang/malam, beli buku atau menonton film.

Hari sabtu dan minggu yang lalu kami sekeluarga, pergi ke Taman Impian Jaya Ancol, kegiatan yang hendak dilakukan adalah olah raga pagi. Berangkat dari rumah sekitar jam 05.15 setelah shalat subuh. Sengaja berangkat pagi sekali, karena jika masuk Taman Impian Jaya Ancol sebelum jam 06.00, karcis tanda masuk mendapat tarif khusus.

Tempat olah raga yang dipilih ialah pantai carnaval, pantainya dapat dipakai berenang, pedestrian terawat, banyak pepohonan yang hijau dan rindang. Disini terdapat jembatan kayu yang menjorok kelaut berbentuk huruf U, ditengahnya terdapat restoran diatas laut. Olah raga jalan kaki bisa dimulai disekitar restoran Bandar Jakarta melalui jembatan kayu terus kearah pemakaman Belanda. Ada juga yang berolah raga di jalan mobil disekitar “ice world” dan “Gong Besar”. Selain jalan kaki, bisa juga bersepeda yang dibawa dari rumah atau kita bisa menyewa sepeda tandem, sepeda tandem ini lebih seru lagi, karena kita berpasangan dengan anak atau istri kita mengelilingi seluruh area Taman Impian Jaya Ancol, maka tidak terasa waktu 1 jam telah dilalui.

Selesai berolah raga kita bisa sarapan diketeduhan pohon-pohon dengan menyewa tikar, duduk di ditepi pantai, atau makan di restauran yang ada, pilihan tergantung pada kita, dari segi kepraktisan bisa makan di restaurant, beli jajanan atau kita bisa membawa bekal dari rumah. Banyak yang berenang di pantai bersama keluarga mandi di air mancur dengan tawa riang dilanjutkan dengan makan bersama yang dibawa dari rumah. Sungguh suatu pemandangan yang menyejukan suatu rekreasi di alam terbuka yang sehat murah meriah yang dapat dijangkau oleh lebih banyak golongan masyarakat.

Kota Jakarta yang luas dengan jumlah penduduknya yang banyak perlu tempat-tempat terbuka seperti Taman Impian Jaya Ancol. Memang ada beberapa tempat yang besar seperti Taman Mini, Ragunan atau Cibubur, tapi pertanyaan apakah tempat-tempat itu mencukupi untuk rekreasi warga Jakarta? Cibubur 10 tahun yang lalu masih asri, namun tampaknya areal terbukanya menjadi menyempit karena lebih banyak bangunannya, dan malah terdapat Mall.

Tampaknya ruang terbuka untuk rekreasi semakin menyempit, yang ada adalah pembangunan Mall diberbagai sudut kota Jakarta, sehingga orang tergiring untuk berekreasi di Mall yang menjadikan orang lebih konsumtif.

Kembali ke topik, tujuan utama ke Taman Impian Jaya Ancol adalah berolah raga, namun ada manfaat lain yang diperoleh seperti rekreasi murah di Pantai Ancol, serta tidak kalah menariknya adalah membeli hasil tangkapan laut dari nelayan yang menghampiri jembatan kayu, kita dapat membeli kian segar, kepiting, udang yang kadang tangkapan tersebut masih hidup artinya bebas formalin. Tapi mungkin kita jangan terlalu mengkonsumsi hasil tangkapan ikan dari teluk Jakarta, karena konon kabarnya teluk Jakarta telah telah tercemar mercuri.

Jam 09.00 kami sudah berada di rumah kembali dengan perasaan gembira, lebih segar, dan sehat walau terasa letih. Kemudian kami berbagi tugas membakar ikan yang dibeli dari nelayan untuk makan siang, saya menyiapkan tempat pembakaran beserta arangnya di bantu anak laki, sedangkan ibunya membersihkan ikan serta menyiapkan bumbunya. Maka hari ini beberapa kegiatan bersama telah dilakukan mulai dari olah raga, rekreasi, belanja dan makan siang bersama dengan diliputi kebahagian dan keceriaan.

Ya Alloh yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang terima kasih atas segala kenikmatan yang telah Kau berikan kepada kami, jadikanlah kami sebagai hamba-hamba Mu yang pandai mensyukuri atas segala nik’mat yang telah Kau berikan. Amiin.

1 Comments:

Blogger Kristina Dian Safitry mengatakan...

menyenangkan sekali. saya jadi ingat waktu dikampung halaman. tiap pagi sore bersepeda ama teman teman,he..he..

3 November 2008 pukul 14.28 

Posting Komentar

<< Kembali ke halaman depan