<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2088782634436562457\x26blogName\x3dBelajar+Mengungkapkan+Kata+Dalam+Tulisan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://armeink.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://armeink.blogspot.com/\x26vt\x3d7121805960237238141', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kamis, 21 Agustus 2008

Membuat Buku

Pada suatu malam sehabis kami makan malam, tiba-tiba istriku dihadapan aku dan kedua anak kami menyatakan niatnya untuk membuat buku, Buku yang hendak ditulisnya adalah mengenai bidang yang selama ini digelutinya yaitu hukum telekomunikasi.

Mendengar niat tersebut, kami cukup surprise, haru sekaligus bangga. Di dalam kesibukannya istriku masih sempat untuk mencurahkan tenaga dan pikirannya, membuat buku, dengan maksud agar ilmu yang dikuasainya dapat juga dibaca disebarkan kepada masyarakat luas. Suatu niat yang sungguh mulia.

Selanjutnya istriku menyatakan ini merupakan suatu bentuk amal jariahnya, karena dengan buku, ilmu dapat terus disebarkan, dibaca, dimanfaatkan, dipelajari, walaupun penulisnya sudah meninggal. Istriku percaya walaupun penulisnya sudah meninggal dunia namun pahalanya tetap mengalir. Aku hanya bisa berkata Insya Allah.

Kedua anakku, dengan antusias menyambut niat istriku. Anakku yang kecil sangat ingat dengan niat ibunya itu. Tiap istriku memegang laptop dia akan berkata : “..mau bikin buku ya bu…” . dia akan protes kepada ibunya, manakala istriku hanya main game dan bukan melanjutkan menulis.

Support dari kami sekeluarga sangat besar, pada suatu akhir minggu kami, aku, istriku serta kedua anak kami pergi ke toko buku mencari bahan-bahan bagi pembuatan buku tsb.. Sementara disela-sela kesibukan aku searching di internet barangkali saja menemukan bahan bagi penulisan buku istriku.

Setiap hendak tidur anakku yang kedua selalu mengingatkan ibunya, apakah hari ini sudah sempat menulis. Lain lagi cerita anakku yang besar, sambil mengobrol berdua dengan ibunya dia akan bertanya pula tentang perkembangan pembuatan buku dimaksud.

Semoga istriku diberikan kekuatan, waktu luang, pikiran yang jernih dalam pembuatan buku dimaksud. Amiin